10/16/12


CEO SMRC, Grace Natali dalam pemaparan penelitian yang bertema Kecenderungan Swing Voter Pemilih Partai Menjelang Pemilu 2014 menerangkan, suara-suara yang hilang masuk kebeberapa partai, di antaranya, 13 persen beralih ke beberapa partai seperti Golkar, NasDem dan Gerindra.

"Suara yang hilang itu beralih ke Golkar untuk suara kalangan atas, NasDem dan Gerindra untuk suara kalangan menengah," ungkap Grace di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Minggu (14/10/2012).

Namun, menurut Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman yang hadir sebagai pembicara, penurunan suara itu diakibatkan oleh pemberitaan yang luar biasa pada kasus korupsi yang menimpa kadernya.

"Saya menghargai lembaga survei yang kredibel. Musibah satu partai berkah partai lain, semua sudah tahu penurunan di Partai Demokrat tidak bisa dihindari akibat pemberitaan yang luar biasa terhadap tokoh kita. Tidak bisa menyalahkan pemberitaan karena itu risiko partai pemenang pemilu," jelas Hayono.

Hayono bercerita, sejak berdirinya Partai Demokrat, masalah ini merupakan cobaan terberat Partai Demokrat adalah saat ini. Sebab, penurunannya sangat luar biasa.

Solusi untuk mengembalikan citra partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono, dilanjutkan Hayono adalah dengan mengambil tidakan tegas kepada kader bermasalah. Seperti Angelina Sondakh yang dipecat dari jabatan Wasekjen Partai Demokrat.

"Kita tidak bisa ambil tidakan terhadap kader yang secara hukum belum terkena aturan internal. Mbak angie sudah ditetapkan sebagai tersangka jadi secara otomatis tidak jadi pengurus. Kan kalau orang jawa bilang jangan grusa grusu," simpulnya.

Anggota Komisi I DPR RI ini mendesak SBY agar berupaya kembali menaikan citra partai Demokrat. Walaupun dari survei elektabilitas SBY naik tetapi partai tetap turun, sehingga terlihat ada anomali di sana.

"Kami berusaha jaringan partai melalu DPR atau DPRD ternyata itu tidak cukup karena kalah dengan peran media. Meminta Presiden SBY untuk mengembalikan citra demokrat. Mohon doanya untuk dapat melakukan bedah rumah kami dengan baik," tutupnya.

Menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, Partai Amanat Nasional (PAN) sudah punya strategi jitu. Caranya, dengan melanjutkan koalisi cinta dengan Partai Demokrat.

Menurut Ketua DPP PAN Bidang Informasi dan Komunikasi, Bima Arya, partainya memang belum mendeklarasikan Hatta Radjasa menjadi calon presiden di 2014 mendatang.

Sebab, Bima sadar PAN masih selalu berada di urutan terbawah. Namun, PAN sesumbar memiliki modal besar demi meraih kemenangan.

"Kita punya modal ya, bukan hanya modal politik, tapi juga modal keluarga dan modal cinta," ungkap Bima saat ditemui di Hotel Hyatt, Jakarta, Minggu (14/10/2012).

Bima juga menyampaikan, PAN dan Demokrat memiliki kesamaan fondasi yang sangat besar, guna menyambut kemenangan kembali di tahun 2014.

"Koalisi biru atau koalisi cinta akan terus berlanjut, karena modalnya sangat kuat untuk bersama-sama," pungkasnya.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Labels

5000 perak abg hamil Agama Anti korupsi Apa jadinya jika WTS menjadi PSK? AU dan AS Bis Kota bispak Bisri Kudus bisyar Buka-bukaan busway cewe Cowo cowo idaman Detil Dijual Doa DPR DPR ohh... DPR Eh... Ketemu Lagi Email Email dari Seorang Teman EYD Gantungkan Cita-citamu Setinggi Monas Gila Gila Aburizal Bakrie Nikmati Adegan Zina Nikita Mirzani Gila Penuh Hadiah Ulang Tahun Hati-hati Pria Ini Masturbasi di Busway Hatta Kritik Jokowi Yang Hanya Cuma Bisa Blusukan Hukum Ibu Negara Inilah Janji Basi Jokowi Istana Sebut Ahok Sakit Jiwa Jablay Jangan Pernah Merasa Salah jika Mempunyai Rasa Malu Jokowi + Ahok Jurus Merayu Kakek-Kakek Najis Kebenaran KIAT Kopaja Korupsi Kriminal Lain-Lain Laki-Laki Lucunya Negeri Ini Mahadewa Racuni Remaja Malangnya Nasib Anak-Anak Malaysia Racuni Indonesia Menanti Kebutaan Dewi Keadilan di Indonesia Mengukur Validitas Presiden Polling Menyatunya Gula dan Kopi Merayu Cewe MINE BUSINESS Narkoba dan Karma Negara Imposible Oknum Polisi yang Terlibat Perbudakan Harus Dihukum Pejabat pelacur Pelajar Muhammadiyah Minta Presiden SBY Pecat Mendikbud pembunuhan pemerkosaan Pendidikan Pengamen Perbedaan Antara PKS dan PSK Perbedaan antara Sutan Batugana dan Mat Solar Perempuan PKS Partai Koalisi SBY Polantas Polantas Sang Spekulan Sejati Politik Renovasi Toilet DPR Satrio Piningit Saya tidak percaya dengan agama SBY dan Peti Mati Setan sex bebas Singkirkan Sekulerisme Tegakkan Ketakwaan single Spekulan Sejati Suara Demokrat TERJUN BEBAS Sujiwo Tejo Syi'ah tapi percaya dengan Tuhan Tawuran Antarpelajar dan Pemerkosaan Toilet Wakapolri Ngaku Ada Korupsi di Kepolisian

Kategori

Popular Post

Blog Archive

Total Pageviews

Active Search Results (ASR) is an independent Internet Search Engine using a proprietary page ranking technology with Millions of popular Web sites indexed.

- Copyright © obrolan waroeng kopi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -