2/19/12


Wabah korupsi yang semakin hari semakin menjadi sehingga menyentuh ke semua lapisan.  Dan lebih parah lagi, saat ini pelaku korupsi alias koruptor merupakan obyek yang memiliki nilai pantas untuk dibela. Wajah-wajah busuk bertampang inosen, semakin memperjelas bahwa korupsi merupakan hal yang sama sekali tidak memalukan.

Tuntutlah ilmu sampai ke negeri China. Sekalipun termasuk "aji gathuk", tidak bisa disalahkan juga kalo Indonesia mesti mau dan tidak malu untuk berkaca dan belajar tentang apa yang dilakukan China dalam pemberantasan korupsi. China pernah menjadi negara terkorup. Belajar menghukum Koruptor bangsa ini harus berkaca kepada China. Ketika dilantik jadi Perdana Menteri China pada 1998, Zhu Rongji menyatakan, “Berikan saya 100 peti mati, 99 akan saya kirim untuk para koruptor. Satu buat saya sendiri jika saya pun melakukan hal itu.

Bagi saya sih setuju... Lha wong korupsi itu lebih kejam daripada pembunuhan.


Menurut data Indeks Persepsi Korupsi dari Internasional Transparansi, beberapa negara di dunia memiliki tingkat korupsi yang tinggi. Internasional Transparansi membuat daftar beberapa negara terkorup di dunia sepanjang 2011. Berikut 5 peringkat terkorup, seperti dilansir laman therichest.org:

1. Korea Utara dan Somalia
Korea Utara menjadi negara terkorup sepanjang 2011. Korupsi dan juga konflik mewarnai keadaan negara ini pada 2011 lalu. Selain itu, Somalia juga dinilai sebagai negara terkorup sepanjang 2011. Somalia sendiri menjadi negara terkorup sejak lima tahun lalu. Ketidakefektifan pemerintahan pusat sejak 1991, konflik, dan kecenderungan berfraksi membuat negara ini menjadi negara yang terkorupsi.

2. Myanmar dan Afganishtan
Myanmar dan Afganishtan berada pada posisi kedua dalam negara terkorup kedua di dunia. Internasional Transparansi menilai bahwa ketidakpastian pemerintah dan seringnya konflik dalam tubuh pemerintahan menjadi salah satu pemicu terjadinya korupsi di negara ini.

3. Uzbekistan, Turkmenistan, dan Sudan
Ketiga negara ini menjadi negara yang paling korup di posisi ketiga. Sama halnya dengan Sudan, satelit Uzbekistan dan Turkmenistan ini dikontrol oleh pemerintah yang otoritarian.

4. Irak
Irak masuk ke dalam Indeks Persepsi Korupsi ketika perang Irak berlangsung.  Irak menjadi negara terkorup karena rezim sebelumnya yang dipimpin Saddam Husein dan meningkat selama tiga tahun terakhir akiban keadaan negara yang tidak menentu.

5. Guinea Ekuator
Guinea Ekuator memiliki deposit minyak lepas pantai yang luas sejak ditemukan pada awal 1990an. Sayangnya, keadaan negara makin kacau akibat kroni dari presiden Theodoro Obiang Nguema Mbasogo. Sumber: Bisnis Jabar

Wikipedia, yang tergolong cepat melakukan update data, Indonesia pada tahun 2011 menempati posisi 88/91. Sungguh mengenaskan...

Saya sih hanya nunggu keberanian SBY untuk meyataka hal yang sama. Sanggupkah? Beranikah?

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Labels

5000 perak abg hamil Agama Anti korupsi Apa jadinya jika WTS menjadi PSK? AU dan AS Bis Kota bispak Bisri Kudus bisyar Buka-bukaan busway cewe Cowo cowo idaman Detil Dijual Doa DPR DPR ohh... DPR Eh... Ketemu Lagi Email Email dari Seorang Teman EYD Gantungkan Cita-citamu Setinggi Monas Gila Gila Aburizal Bakrie Nikmati Adegan Zina Nikita Mirzani Gila Penuh Hadiah Ulang Tahun Hati-hati Pria Ini Masturbasi di Busway Hatta Kritik Jokowi Yang Hanya Cuma Bisa Blusukan Hukum Ibu Negara Inilah Janji Basi Jokowi Istana Sebut Ahok Sakit Jiwa Jablay Jangan Pernah Merasa Salah jika Mempunyai Rasa Malu Jokowi + Ahok Jurus Merayu Kakek-Kakek Najis Kebenaran KIAT Kopaja Korupsi Kriminal Lain-Lain Laki-Laki Lucunya Negeri Ini Mahadewa Racuni Remaja Malangnya Nasib Anak-Anak Malaysia Racuni Indonesia Menanti Kebutaan Dewi Keadilan di Indonesia Mengukur Validitas Presiden Polling Menyatunya Gula dan Kopi Merayu Cewe MINE BUSINESS Narkoba dan Karma Negara Imposible Oknum Polisi yang Terlibat Perbudakan Harus Dihukum Pejabat pelacur Pelajar Muhammadiyah Minta Presiden SBY Pecat Mendikbud pembunuhan pemerkosaan Pendidikan Pengamen Perbedaan Antara PKS dan PSK Perbedaan antara Sutan Batugana dan Mat Solar Perempuan PKS Partai Koalisi SBY Polantas Polantas Sang Spekulan Sejati Politik Renovasi Toilet DPR Satrio Piningit Saya tidak percaya dengan agama SBY dan Peti Mati Setan sex bebas Singkirkan Sekulerisme Tegakkan Ketakwaan single Spekulan Sejati Suara Demokrat TERJUN BEBAS Sujiwo Tejo Syi'ah tapi percaya dengan Tuhan Tawuran Antarpelajar dan Pemerkosaan Toilet Wakapolri Ngaku Ada Korupsi di Kepolisian

Kategori

Popular Post

Blog Archive

Total Pageviews

Active Search Results (ASR) is an independent Internet Search Engine using a proprietary page ranking technology with Millions of popular Web sites indexed.

- Copyright © obrolan waroeng kopi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -