1/26/12


Sebentar, saya tak nyulut rokok Marlboro saya... Terus terang saja pada saat saya nulis ini saya baru saja menikmati acara Sunting di ANTV.

Seorang laki-laki (masih muda, ga tua-tua banget) mengaku sebagai Satrio Piningit dan titisan dari Bung Karno. Dengan segala kepongahannya sebagai seorang yang super duper natural memperagakan memanggil arwah patih Gajah Mada. Agak lucu juga, pada saat patih Gajah Mada sudah "masuk" ke jasadnya, sempat nanyain rokok-nya. Hehehehehe....

Poin pertama yang saya dapet: dengan tingkah laku sosial dan "religius" yang sangat kental dengan sinkretisme dia ga mau di"cap" keluar jari ajaran agama Islam. Sementara poster Nyi Roro Kidul dan "staff"-nya terpampang dengan ukuran yang melebihi ukuran poster-poter ulama yang ada di salah satu ruangan padepokannya.

Peoin kedua: Bisri kudus adalah sosok "paling berani". Dengan statement-nya bahwa dia akan meluruskan segala sesuatu yang tidak lurus dan menyatakan siap terjun ke kancah politik selama politik tidak berseberangan dengan ajaran agama Islam.. Lha???

Poin lain yang saya tangkep (ini juga analisa dari salah satu nara sumber dari bidang kejiwaan), Bisri Kudus: gila ga, sehat juga ga... bla...bla..bla....

Poin lain: Bisri Kudus dan istrinya (+ pengikutnya)sama-sama kompak, sama-sama ga "sehat" (ini juga berdasarkan analisa ahli kejiwaan di atas, lho...) Lebih "menjanjikan" lagi, pengikutnya ada yang bisa dikatakan dari kalangan muda (bayangkan!!!), sekalipun total pengikutnya masih 60-an orang.

Jadi inget lagu Armada (sumpah, saya ga ngefans sama Armada, jadi inget saja, seh...huehehehehe): "Mau di bawa kemana......"

Tambahan:
Saya Googling untuk mencari gambar Bisri Kudus... GA KETEMU.. (konklusi: Bisri Kudus ga terkenal). Jadi untuk mewakili, saya pilih gambar Nyi Roro Kidul yang ternyata lebih nyelebritis.

{ 10 komentar... read them below or Comment }

  1. :), kebetulan saya tadi malam juga melihat sekilas acaranya mas, gak full. Cuma bisa tersenyum dan mantau aja dari layar tv. Oya mas, Pak Bisri Kudus ini orang mana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aslinya sih, sepertinya Jawa bgt... Saya nontonnya juga ga dari awal, hehehehe... :) Hari gini masih saja ada orang yang mengedepankan hal-hal yang irrasional dan kontradiftif diametral antara yang diomongin dan kenyataannya... anyway, thanks ya atas commentnya... :)

      Delete
  2. coba saya nonton, sayangnya saya ga nonton, ruh yang tidak bisa di bohongi n yang tidak bisa di serupai oleh jin n setan adalah Nabiyullah Muhammad SAW, selainnya adalah bohong dy adalah jin dan setan, begitu juga mimpi, Ketemu Rasulullah di dalam mimpi itu perlu diyakini, tapi hampir jarang sekali orang yang bertemu Rasul dialam mimpi, kalo ketemu yang lainnya ia adalah jin ..

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Kalo nama belakangnya sih, Kudus... ga tau juga konotasinya ke Kudus sbg nama daerah ato Kudus sbg kata lain dari suci...hehehehehe... :) Salam kenal, Kang... :)

      Delete
  4. sebenernya seh g peduli ama kerjaanya bisri kudus, tp pas saya lihat sekilas "kok ada foto kiayi saya?itu maksudnya apa ya?" kayaknya g nyambung deh kerjaan kyai saya sama apa yang dikerjain sama bisri kudus, bisri kudus g jelas....how come!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yesss, betu, betul, betul... Malahan (bukan ngompori, seh...), gambar2 ulama ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan gambar Nyi Roro Kidul... Tapi tetep saja berkilah masih teguh di jalur Islam... Salam kenal... :)

      Delete
  5. sudah, sudah nih masalah gak usah dibahas lagi klo kebanyakan dibahas tuh orang gila(bisri kudus)makin terkenal klo kalian merasa orang waras and cerdas gak usah lah!ngomongin tuh orang gila daripada ikut ikutan gila ,persetan for bisri kumuh ,dasar lo dukun ingusan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang2 kita harus berani "mengetahui" dan "mengenal" sesuatu kemudian "membicarakannya" agar kita bisa menghindarinya, jika kita memang perlu untuk menghindar...
      Salam kenal...

      Delete

Labels

5000 perak abg hamil Agama Anti korupsi Apa jadinya jika WTS menjadi PSK? AU dan AS Bis Kota bispak Bisri Kudus bisyar Buka-bukaan busway cewe Cowo cowo idaman Detil Dijual Doa DPR DPR ohh... DPR Eh... Ketemu Lagi Email Email dari Seorang Teman EYD Gantungkan Cita-citamu Setinggi Monas Gila Gila Aburizal Bakrie Nikmati Adegan Zina Nikita Mirzani Gila Penuh Hadiah Ulang Tahun Hati-hati Pria Ini Masturbasi di Busway Hatta Kritik Jokowi Yang Hanya Cuma Bisa Blusukan Hukum Ibu Negara Inilah Janji Basi Jokowi Istana Sebut Ahok Sakit Jiwa Jablay Jangan Pernah Merasa Salah jika Mempunyai Rasa Malu Jokowi + Ahok Jurus Merayu Kakek-Kakek Najis Kebenaran KIAT Kopaja Korupsi Kriminal Lain-Lain Laki-Laki Lucunya Negeri Ini Mahadewa Racuni Remaja Malangnya Nasib Anak-Anak Malaysia Racuni Indonesia Menanti Kebutaan Dewi Keadilan di Indonesia Mengukur Validitas Presiden Polling Menyatunya Gula dan Kopi Merayu Cewe MINE BUSINESS Narkoba dan Karma Negara Imposible Oknum Polisi yang Terlibat Perbudakan Harus Dihukum Pejabat pelacur Pelajar Muhammadiyah Minta Presiden SBY Pecat Mendikbud pembunuhan pemerkosaan Pendidikan Pengamen Perbedaan Antara PKS dan PSK Perbedaan antara Sutan Batugana dan Mat Solar Perempuan PKS Partai Koalisi SBY Polantas Polantas Sang Spekulan Sejati Politik Renovasi Toilet DPR Satrio Piningit Saya tidak percaya dengan agama SBY dan Peti Mati Setan sex bebas Singkirkan Sekulerisme Tegakkan Ketakwaan single Spekulan Sejati Suara Demokrat TERJUN BEBAS Sujiwo Tejo Syi'ah tapi percaya dengan Tuhan Tawuran Antarpelajar dan Pemerkosaan Toilet Wakapolri Ngaku Ada Korupsi di Kepolisian

Kategori

Popular Post

Blog Archive

Total Pageviews

Active Search Results (ASR) is an independent Internet Search Engine using a proprietary page ranking technology with Millions of popular Web sites indexed.

- Copyright © obrolan waroeng kopi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -